Layanan Helpdesk PJJ

LAYANAN HELPDESK PJJ

Penyelenggaraan e-learning di Universitas Indonesia didukung oleh tiga aspek yang saling terkait satu dengan lainnya yaitu infrastruktur, kebijakan, dan sumber daya manusia (SDM). Dalam hal SDM, Kantor Sumber daya Pembelajaran (KSP) sebagai unit yang mengelola e-learning Universitas Indonesia menyediakan layanan Helpdesk e-Learning. Layanan ini tersedia bagi seluruh civitas Universitas Indonesia baik yang berada di Kampus Depok maupun Salemba.

Helpdesk e-Learning memberikan pelayanan dalam alur proses: pra, saat pelaksanaan, dan pasca penyelenggaraan e-learning. Berikut adalah rincian layanan Helpdesk e-Learning:

  1. Pra penyelenggaraan e-learning
    • Panduan membuat instructional design
    • Panduan membuat program mapping
    • Konsultasi penyelenggaraan e-learning
  2. Saat pelaksanaan e-learning
    • Dukungan teknis SCeLE
    • Dukungan teknis video conference
    • Dukungan teknis live streaming
  3. Pasca penyelenggaraan e-learning
    • Panduan monitoring dan evaluasi e-learning
    • Edit dan publikasi hasil rekaman

Helpdesk e-learning dapat dihubungi setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB di kantor KSP gedung A eks Perpustakaan Pusat, atau melalui email : ppsp@ui.ac.id