Setelah sukses menyelenggarakan Pelatihan EMAS 2 bagi staf pengajar Prodi Neurologi, Sub-Dit Peningkatan Kapasitas Staf Akademik (PKSA) Direktorat Pengembangan Akademik dan Sumber Daya Pembelajaran (DPASDP) UI kembali menyelenggarakan Pelatihan EMAS 2 bagi staf pengajar Prodi Obstetri-Ginekologi, THT, Mata dan Psikiatri FK UI. 

Sebanyak 40 dosen peserta hadir mengikuti pelatihan yang dilaksanakan online pada tanggal 9-10 Maret 2021. Kaprodi Obstetri dan Ginekologi FK UI dr. Fernandi Moegni, Sp.OG(K) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan EMAS ini sangat penting untuk diikuti para dosen di FK, karena selama ini penggunaan LMS EMAS UI masih sebatas di program undergraduate dan belum dimanfaatkan secara maksimal untuk program spesialis. 

Sebelum mengikuti sesi workshop via Zoom bersama narasumber dan fasilitator, para peserta dapat melakukan pembelajaran secara mandiri via EMAS 2 UI dengan menonton video tutorial dan berlatih menggunakan fitur-fitur EMAS 2 pada kelas praktikum yang sudah disediakan untuk tiap peserta.

Narasumber yang hadir pada Pelatihan EMAS 2 FK UI ini adalah :

  • Dimas Septian Saputra, S.Kom dengan materi “EMAS Dasar : Fitur EMAS dan Fitur Kuis
  • Soulaya Lestary, M.Sc dengan materi “Pembelajaran Daring Asinkron Interaktif Menggunakan H5P

Dengan mengikuti pelatihan basic EMAS 2 ini, dosen peserta berlatih membuat kelas EMAS yang lebih interaktif menggunakan fitur H5P, berlatih membuat kuis dan meng-eksplor fitur-fitur di EMAS.

Subdit PKSA akan terus berusaha melakukan inovasi – inovasi dalam pelaksanaan pelatihan dan memberikan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan, inovatif, dan bermanfaat.

TERIMA KASIH 

Tim Peningkatan Kapasitas Staf Akademik (PKSA):

  • Soulaya Lestary (Kepala Subdit dan koordinator program)
  • Lindawati Purba (Pengelola Pelatihan dan koordinator narasumber & fasilitator)
  • Aida Aisyatuz Zahro (Pengolah Pelatihan dan koordinator peserta)
  • Basahil (Pengadministrasi Surat Sekretariat)